Akhwat dalam Dakwah

Jika baik wanita suatu negara maka baik pula negaranya
. 
Kalimat diatas sangat sangat akrab ditelinga kita. Dilain hal disebutkan wanita itu tiang negara. Posisi yang cukup stategis tapi sering dilupakan…
Sungguh luar biasa sosok wanita jika kita mau memikirkannya lebih dalam. Wanita itu diciptakan Allah sungguh amat sempurna, bahunya yang lembut bisa menjadi sandaran bagi bayi yang organ tubuhnya masih sangat lunak dan rentan namun disatu kesempatan bahu yang lembut itu bisa mendadak menjadi sangat kuat ketika ada sesuatu yang mengancam kondisi bayinya, misal ada ular yang tiba2 datang, bahu ini menjadi kuat untuk mengangkat benda2nya dan melemparkannya ke ular tadi. Demikian juga ketika ada orang lain yang berusaha merebut bayinya. Bahkan tahu kah kita lewat bahunya yang lembut itu disatu kesempatan ia bisa membalikkan dunia..
Akhwat itu hadir bukan untuk menjadi makhluk yang dikasihani tapi ia hadir untuk menguatkan sebuah barisan dakwah Ilallah..
Ia hadir bukan untuk bermanja2 dan dilayani tapi ia hadir untuk memanjakan dan dilayani.
Ia hadir bukan untuk menjadi objek dakwah tapi ia hadir untuk menjadi pelaku dakwah..
Itulah fungsi kehadiran akhwat dalam dakwah  dan kehidupan ini

Kehadiran Akhwat dalam dakwah adalah untuk memperkuat barisan ini, bukan malah untuk menambah beban dan menyulitkan sebuah pergerakan.
Karena itu dakwah ini butuh akhwat2 yang tangguh yang tak lekang dimakan beratnya perjuangan…
selamat berperan wahai para akhawatifillah
Syurga itu begitu indah dan merugilah ketika kita menyia2kan kesempatan yang akan menghantarkan kita ke syurga..
wallahualam

No comments:

Post a Comment