SQUAD BP Puskomnas FSLDK Jawa Barat 2010-2012


Mungkin ini hanya tentang perahu yang berbeda,
tetapi tujuannya sama.
Bila pada akhirnya harus berpisah jua,
semoga hanya sementara.

Semoga tak ada yang tersakiti dan bisa tetap berbaik sangka
Karena aku ingin kelak kita kembali bersua
Kembali duduk bersisian dan berbagi cerita
Bila tujuan kita sama, dan kita telah sampai di sana
Semoga…
Ah, aku terlalu menyayangimu, kamu, kamu, kalian…

Adik    : Mb Retno.....
Saya    : Iya de....
Adik    : Kangeeen.....................
Saya    : Emmm iya sama,, mb juga kngen (tak bisa berkata-kata)

Itulah sepenggal dialog ketika bertemu dengan adik kelas akhwat di suatu sore di sudut masjid Al Hurriyyah IPB. Ntah mengapa linangan air mata seakan tak bisa terbendung, tapi hari itu aku tak ingin menangis, tetap ku coba menahannya, karena aku tak ingin membuat adik kecilku turut dalam kesedihanku.
            Setiap kali bertemu dengan mereka, aku selalu teringat atas masa itu. Masa kepergianku. Pergi dengan tiba-tiba. Meninggalkan mereka sendiri dengan amanah yang saat itu belum berakhir. Padahal hanya tinggal beberapa waktu lagi kami genap 2 tahun menjalankan amanah ini bersama. Tapi sekali lagi semua adalah pilihan, pilihan yang kelak harus aku pertanggung jawabkan. Ya Allah, semoga Engkau menerima taubat atas kedzoliman yang tlah kulakukan pada mereka, dan pada jama’ah ini,, aamiin.
            Satu hal yang membuatku tak bisa menahan air mata setiap kali ku teringat mereka. Adalah ukhuwah.... Atas apa yang tlah ku lakukan, mereka tetap mengganggapku sebagai seorang ibu, sebagai seorang kakak, sebagai seorang partner. Tak ada sedikpun rasa kecewa apalagi sakit hati. Bersyukur atas karunia ini, karunia dipertemukan oleh orang2 hebat seperti mereka. Teruslah berjuang adik-adikku, Jalan ini masih sangatlah panjang. Semoga kelak kita kan dipertemukan kembali di syurgaNya. Aamiin.

Spesial to Squad BP Puskomnas FSLDK Jabar 2010-2012 : 
Ikhwan : Akhir Pebriansyah, Edy Siswanto, Khairil Azhar, Aditya, Faiz 
Akhwat : Titi Rohmayanti, Yekti MAhanani, Leli, Elisa, Zulaikha, Estriana Riti, Hilda  Wahyuni, 

No comments:

Post a Comment